Sudah Tahu Fitur AutoBid di Aplikasi IBID? Cari Tahu Disini

Untuk membeli mobil bekas dengan harga yang pasti, tentu bisa memanfaatkan showroom atau bahkan ikut mekanisme lelang. Bagi yang belum terlalu paham tentang lelang, maka mekanismenya adalah setiap peserta berhak untuk mengajukan penawaran setinggi-tingginya hingga tidak peserta lain yang memang berani untuk menawar lagi. Peserta dengan penawar paling tinggi yang berhak menjadi pemenang lelang sehingga berhak untuk membeli kendaraan yang dilelang tersebut.

Tentunya sebelum mulai mengajukan bidding, setiap peserta diberikan waktu untuk melakukan pengecekan seperti keadaan area eksterior dan mesin serta semua fitur kendaraan. Mulai dari merek, jenis, tipe / model, serta tahun produksi menjadi faktor yang mesti diperhitungkan dengan cermat. Hal ini bertujuan agar peserta lelang benar-benar memperoleh harga yang ideal dan masih menguntungkan.

Salah satu balai lelang terbaik dan profesional seperti IBID tentu mengutamakan semua pihak mulai dari penjual hingga peserta lelang. Makanya IBID menghadirkan metode yang namanya flash auction yang memang proses lelang berlangsung singkat hanya 2 jam saja. Tentunya metode ini akan berguna bagi penjual yang ingin cepat menjual kendaraannya dan berguna untuk pembeli yang ingin memperoleh unit dengan cepat. Metode ini juga menuntuk untuk setiap peserta cepat dalam mengajukan penawaran agar tidak kalah dengan peserta lain.

Dengan kondisi seperti itu, maka pengajuan bidding dengan sistem manual bisa dibilang kurang efektif karena pada waktu yang bersamaan, peserta harus melakukan pemantauan lelang yang sedang berlangsung pada live streaming agar siap mengajukan bidding yang lebih tinggi saat ada peserta lain yang juga mengajukan penawaran. Namun kendala tersebut, sekarang sudah bisa diatasi dengan hadirnya fitur autobid dan berikut cara kerja dari fitur ini.

Cara Kerja Autobid

Dengan menggunakan fitur ini, maka peserta bisa dengan otomatis mengajukan bidding sampai batas maksimal yang telah diatur sebelum lelang dimulai. Hal ini berarti peserta tidak perlu lagi terburu-buru lagi dalam melakukan penawaran dengan sistem manual, jadi peserta hanya cukup menyaksikan live streaming sambil menunggu siapa yang jadi pemenang.

Untuk menggunakan fitur ini juga sangat mudah, jadi peserta cukup mengaktifkan fitur autobid yang  ada di aplikasi. Selanjutnya masukkan angka tertinggi untuk melakukan penawaran sesuai unit yang dipilih, misalkan adanya kenaikan penawaran sebesar 1.000.000 setiap mengajukan penawaran. Setelah itu, peserta bisa tenang menyaksikan proses lelang karena akan secara otomatis menaikkan tawaran sesuai angka kelipatan tersebut hingga mencapai batas tertinggi.

Jika dalam proses lelang ada peserta lain yang mengajukan tawaran lebih tinggi, maka pada waktu lelang tersisa 5 menit lagi, peserta harus segera mengajukan tawaran yang pastinya lebih tinggi agar bisa memenangkan lelang tersebut. Dengan mengaktifkan fitur autobid ini, maka kemungkinan besar akan menang dan membawa unit mobil bekas yang diincar, jadi mulai sekarang aktifkan fitur ini di aplikasi IBID.

Nubia Astri

Learn More →

Leave a Reply

Your email address will not be published.